AristekturDesign!

Helping you to bring your concepts and ideas to your real life.

Sistem Pengawetan Bambu VSD (Vertical Soak Diffusion)






VSD atau Vertical Soak Diffusion merupakan sistem pengawetan bambu dengan memanfaatkan gravitasi bumi sebagai tekanan. Sistem ini sangat efesien dan mudah dalam penerapanya, karena tidak memerlukan banyak peralatan dan bahan. Dalam penerapannya, jika menggunakan sistem ini dalam jumlah sedang atau pun besar akan sangat menguntungkan.

Prinsip dasar sistem pengawetan ini adalah, memasukan larutan Borax Boric Acid kedalam buluh-buluh bambu. Sebelumnya buluh-buluh bambu tersebut di lubangi sepanjang bambu tersebut, sehingga membentuk seperti tabung penampung larutan. Setelah larutan tersebut dimasukan selama beberapa waktu (2 minggu) maka larutan tersebut akan berlahan-lahan keluar dari pori-pori bambu. Untuk mengeluarkan keseluruhan larutan, ujung terbawah bambu dilubangi menggunakan bor atau besi angkur.

Untuk setiap jenis dan ukuran bambu membutuhkan waktu pengawetan yang berbeda, tergantung ketebalan bambu dan diameternya.

1 komentar:

  1. gravatar

    Oakley Titanium Sunglasses - TITIAN TIPES
    We've created titanium jewelry the finest titanium network surf freely sunglasses available on our line. Whether you're an experienced golf trex titanium headphones or keith titanium casual fan, this high-performance eyewear black oxide vs titanium drill bits fits you.

    5 Maret 2022 pukul 23.33

Posting Komentar