AristekturDesign!

Helping you to bring your concepts and ideas to your real life.

Garasi Mobil dengan Konstruksi Bambu





Tambah GambarGarasi mobil dengan konstruksi bambu ini menggunakan sistem kuda-kuda yg tidak sejajar pada tumpuan kaki-kakinya. Coba perhatikan satu kuda-kuda tersebut, dan lihatlah bahwa tumpuan kuda-kuda tidak segaris dengan tumpuan didepan nya. Antar tumpuan saling bersebalahan dan disejajarkan dengan empat pasang bambu yg saling menjepit satu dengan yang lain nya.

Antar kuda-kuda diperkuat dengan balok silang (skur) pada kedua sisi atas struktur. Ini berguna untuk menahan gaya kesamping antar kuda-kuda. Penambahan komponen bambu pada bagian-bagian tertentu dapat ditambahkan jika dirasa struktur mengalami kelenturan yang extrim. (seperti beban ketika tukang memanjat untuk memasang atap).

Pada gambar di atas komponen atap menggunakan atap asbes, namun konstruksi ini bisa menggunakan jenis atap yang lain, seperti ilalang, ijuk ataupun daun rumbia. (dengan menambahkan beberapa komponen bambu pada atap).

Design ini sangat simple dan mudah untuk dibuat, karena hanya menerapkan satu tipe struktur kuda-kuda saja. Sedangkan antar bambu dihubungkan dan disatukan menggunakan baut 10-12mm. (tergantung diameter bambu yang digunakan).

0 komentar:

Posting Komentar